Desain Rumah Terbaru

Info dan update rumah modern terbaru

Membangun Rumah dengan Dana Ramah

Rumah

Rencana kadang tidak sesuai dengan apa yang terjadi. Semua orang pasti menginginkan membangun rumah sendri agar sesuai dengan impian rumah idaman. Namun apa day ajika kita sulit untuk mengumpulkan pundi yang kita ketahui tidak sedikit modal untuk Membangun Rumah. Ternyata kita bisa mulai membangun rumah rumah idaman dengan dana yang ramah di kantong. Menggunakan prinsip “sambal berjalan sambal mengumpulkan”. Maksudnya mengalokasikan dana yang ada sambal berjalan mencari dana tambahan.

Seperti yang kitaketahui, harga rumah yang instan dan siap huni semakin tinggi. Dan tidak sedikit yang tidak sesuai dengan yang diharapkan. namun jika terus di nanti – nanti untuk membangun rumah, kita akan terkendala oleh harga material bangunan yang setiap tahunnya semakin tinggi. Untuk itu mari kita ulas bagaimana mengatasinya.

Beberapa tips untuk membangun rumah dengan dana yang ramah

  1. Pilih membangun rumah dengan konsep minimalis, dengan karakter yang sederhana. Sederhana dari mulai bentuk, interior dan furniture. Menentukan karakter sederhana ini bukan hanya menekan biaya tapi juga mempersingkat waktu.
  2. Rencanakan setiap ruangan dengan konsep ruangan multifungsi. Salah satunya seperti ruang tamu dapat dijadikan juga ruang keluarga dan ruang makan. Membangun rumah dengan konsep multifungsi ini masih banyak diminati dan tidak menjadikan rumah tidak bagus. Dengan catatan perawatan kebersihan dan penggunaan furniture yang tepat.
  3. Luas bangunan yang tidak begitu besar dapat menentukan seberapa banyak anda mengeluarkan pundi untuk membangun rumah. Tidak perlu memaksakan membangun rumah berukuran besar agar leluasa. Anda bisa memulainya dengan membangun rumah sebagian – sebagian.
  4. Mulai survey harga ke lapangan agar anda mendapatkan informasi harga yang terbaru. Jangan terpaku kepada satu toko karena berlangganan atau kualiatas terbaik. Gunakan material kualitas menengah dan usahakan libatkan kontraktor atau orang yang mengerti dan biasa melakukan hal tersebut agar kita tidak salah langkah.
  5. Untuk pondasi rumah dan atap rumah, bisa menggunakan baja ringan. Selain menghemat waktu untuk membangun rumah, kualitas tidak kalah bagus dengan rumah berpondasi cor dan material pembantu lainnya.
  6. Usahakan untuk membangun rumah dengan prinsip ini menggunakan material local. Karena selain mudah ditemukan, harga material yang local juga jauh lebih murah disbanding dengan produk luar negeri.
  7. Hal yang tak kalah penting ternyata dalam menentukan tukang bangunan. Mengingat membayar tenaga pekerja membangun rumah pun lumayan menyita. Pilihlah tukang yang benar ahli dan hasilnya memuaskan. Mintalah rekomendasi kepada keluarga atau kerabat yang pernah membangun rumah sebelumnya.

Beberapa hal tersebut dapat menjadi pertimbangan anda untuk memulai langkah Membangun Rumah. Karena mau tidak mau tempat tinggal menjadi kebutuhan utama selama kita hidup dan berkeluarga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *