Desain Rumah Terbaru

Info dan update rumah modern terbaru

Tips Untuk Membeli Rumah

Rumah

Urusan property memang tidak semua orang mengerti. Salah satunya ialah mengenai ukuran dan tipe rumah. Mungkin Anda sering mendengar rumah tipe 21, 45, dan sebagainya tapi tidak mengerti mengapa disebut dengan demikian. Atau bagaimana cara memilih rumah yang baik dan tepat karena ketika hendak memilih rumah, anda pasti akan dihadapkan dengan berbagai macam pilihan yang bisa membuat pusing.

Beberapa tips yang bisa anda lakukan ketika hendak membeli rumah atau membangun rumah

Memilih tipe yang tepat

Ketika membeli rumah, Anda akan ditanya tipe yang ingin dibeli. Sebelum itu, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu tipe tipe rumah di Indonesia. Ada beberapa tipeyang popular di Indonesia yaitu tipe 21, 36, 45, 50, 60, dan 70. Pada dasarnya, penamaan tipe tiper tersebut berdasarkan luas bangunannya. Misalnya untuk tipe 21, berarti rumah tersebut memiliki ukuran 21 meter persegi demikian pula dengan tipe tipe lainnya. Untuk ruangan di dalamnya pun sesuai dengan ukuran. Misalnya untuk tipe 21 terdapat kamar tidur, kamar mandi, dan ruang tamu masing masing satu buah. Semakin luas rumah, semakin banyak ruangan di dalamnya.

Lalu bagaimana cara memilih tipe yang tepat? Ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu jumlah anggota keluarga dan budget yang dimiliki. Misalnya jika rumah tersebut untuk sendiri atau berdua bersama pasangan, maka rumah tipe 21 pun sudah cukup. Tapi jika ingin yang lebih luas dan memiliki budget lebih bisa membeli tipe 36. Begitu pula seterusnya, Anda dapat melihat ruangan yang ada di rumah tersebut sebelum membeli agar dapat menentukan cocok tidaknya.

Lokasi dan Harga

Hal selanjutnya yang harus diperhatikan yaitu lokasi rumah yang akan dibeli. Prioritaskan yang tempatnya lebih dekat dengan tempat bekerja baru ke tempat tempat lainnya. Sebab, lokasi rumah dapat menentukan harga. Apabila lokasinya strategis, harganya dapat melambung tinggi. Semakin jauh dari pusat kota, semakin murah. Hal ini dapat menjadi pertimbangan untuk menghemat pengeluaran. Anda juga dapat membeli sesuai dengan budget yang Anda punya jika tidak masalah dengan lokasi. Jadi, rumah yang Anda beli sesuai dengan budget yang sudah Anda siapkan.

Barulah yang terakhir desain rumah yang bisa Anda pilih. Banyak rumah yang dijual dengan harga rumah dan desainnya sudah sangat bagus. Namun jika membeli rumah di perumahan tentu Anda tidak dapat memilih desain rumah. Jika Anda berniat untuk membangun rumah sendiri, Anda dapat membuat desain rumah yang sesuai dengan selera Anda mulai dari tata letak ruang, warna cat, eksterior, dan interiornya. Jika rumah yang sudah jadi Anda tinggal memilih dan mengatur penempatan barang di dalamnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *