Desain Rumah Terbaru

Info dan update rumah modern terbaru

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Membuat Sketsa Rumah

Rumah

Untuk mewujudkan rumah impian Anda, Anda harus mengkomunikasikan ide dan ide Anda kepada arsitek atau perancang melalui sketsa konstruksi sederhana. Selain itu, terkadang Anda perlu membaca sketsa bangunan yang dibuat oleh orang lain untuk memahami konsep rumah impian Anda.

Bahkan, itu membutuhkan perspektif untuk membuat sketsa rumah, terlepas dari profesi Anda, jika Anda ingin mewujudkan rumah impian Anda. Berikut beberapa hal yang perlu diingat saat membuat atau membaca sketsa:

Skala dari sketsa bangunan

Proporsi dan skala adalah salah satu hal yang sering hilang saat menggambar atau membaca sketsa sebuah bangunan. Kesalahan skala dapat membuat dimensi ruang menjadi kacau, sedangkan proporsi yang salah dalam sketsa bangunan dapat membuat ruang dibuat tidak nyaman.

Untuk menghindari ukuran dan proporsi pembacaan atau sketsa, selain dimensi yang benar, juga menggunakan standar tautan yang dapat dengan mudah ditemukan melalui buku atau sumber arsitektur dasar di Internet.

Notasi sketsa bangunan

Dalam sketsa bangunan, garis dapat memiliki arti tertentu. Misalnya, bayangan gelap berarti bayangan beton atau diagonal, yaitu dinding bata. Jika Anda memahami legenda dan notasi dalam sketsa konstruksi, Anda dapat memastikan bahwa setiap komponen yang digambarkan sesuai dengan bahan standar atau bahan konstruksi.

Legenda dan notasi yang kurang dihargai dapat berakibat fatal ketika gambar dibaca atau digunakan oleh para profesional, karena ini dapat menyebabkan kesalahan desain yang sebenarnya dapat dihindari. Dari kesalahan sederhana, seperti membuka pintu dan jendela, hingga kesalahan serius, seperti kesalahan dalam struktur bangunan.

Memperhatikan dimensi ketinggian

Ketika menggambar sebuah bangunan, terutama di pesawat, sangat mudah untuk menentukan panjang dan lebar sebuah ruangan. Tapi bagaimana dengan tinggi ruangan atau apakah ada perbedaan ketinggian lantai di sebuah ruangan?

Oleh karena itu, sangat penting untuk tidak hanya mengandalkan denah lantai sebagai satu-satunya sketsa bangunan dalam komunikasi ide desain. Gambar juga sketsa bangunan dalam bentuk elemen yang terlihat dan juga elemen yang terlihat dari ruangan, sehingga semua jenis dimensi, panjang, lebar dan tinggi ruangan terlihat jelas.

Realisasikan detail desain sketsa bangunan

Sekarang dimensi ruangan telah digambar dalam sketsa bangunan yang dimilikinya. Tetapi apa yang terjadi jika komponen berada di bangunan yang lebih kompleks? Apakah Anda menyukai ukiran atau gambar pada fasad rumah atau bangunan? Tentu saja, ini tidak boleh kurang dan hanya tersimpan dalam imajinasi.

Detail desain ini harus dibuat untuk memaksimalkan sketsa bangunan dan meminimalkan kesalahan desain. Untuk alasan ini, gambar rinci sketsa bangunan diperlukan untuk mengilustrasikan bagian rinci dari desain rumah impian pada skala yang lebih besar dan dalam proporsi yang lebih jelas.

Aspek gambar sketsa bangunan

Sketsa bangunan tidak hanya tentang penampilan atau desain bangunan. Untuk memastikan bahwa semua aspek diinginkan, seperti yang dijelaskan pada bagian sebelumnya, Anda juga harus mempertimbangkan komponen sketsa bangunan lain, dimulai dengan gambar bagian-bagian, rencana setiap lantai dan juga di setiap sisi membangun

Setiap komponen sketsa diperlukan untuk berbagai persyaratan yang berbeda, seperti: Adapun fasad, bagian sebagai penentu tinggi, struktur dan tanaman untuk panjang, lebar dan tata letak ruangan. Untuk alasan ini, penting untuk menyelesaikan semua komponen dari sketsa yang dibuat.

Dengan memperhatikan detail ketika membaca atau menggambar bangunan, tidak hanya memudahkan arsitek, desainer interior atau kontraktor untuk berbagi ide dan ide untuk konsep rumah impian mereka. Jangan lupa untuk selalu memperjelas rincian penting untuk memastikan bahwa setiap sudut ide desain rumah impian Anda diterjemahkan dengan baik ke dalam sketsa rumah impian Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *